Hasil Pencarian

Pencarian

Selasa, 19 Agustus 2008

NGABUBURIT, NGABISIN WAKTU DENGAN NGELUARIN SEDIKIT DUIT di MAKASSAR




Ketika Ramadhan tiba, maka umat muslim wajib melaksanakan puasa selama 30 hari. Ritual puasa yang dilaksanakan mulai dari terbit hingga terbenamnya matahari memerlukan waktu yang panjang. Menghabiskan waktu atau istilahnya ngabuburit sering dilakukan untuk menunggu waktu berbuka.


Makassar sebagai kota metropolitan memiliki berbagai alternatif tempat ngabuburit yang sesuai bagi segala usia. Tempat-tempat ini memiliki warna dan corak yang berbeda, sehingga sensasi yang ditimbulkannya pun akan jauh berbeda antara tempat yang satu dengan yang lain. Penasaran ? Berikut uraian singkatnya yang dapat menjadi gambaran Anda sebelum memilih salah satu diantaranya.



PANTAI LOSARI




Sepanjang Jalan Penghibur Makassar



Pantai yang menjadi landmark Kota Makassar ini sering diidentikkan sebagai tempat tujuan utama untuk menghabiskan waktu. Pantai yang berada di sepanjang jalan penghibur ini menawarkan suasana dan pemandangan alam yang pastinya dijamin membuat Anda kagum. Anjungan yang merupakan jantung dari pantai ini memberikan berbagai fasilitas yang dapat Anda gunakan bila ingin bersantai.


Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan sambil menunggu waktu berbuka. Mulai dari hanya duduk santai di tembok pembatas pantai sambil menikmati anging mammiri hingga berlari-lari kecil di sepanjang pantai. Aktivitas ini tidak perlu mengeluarkan dana dan dapat Anda lakukan kapanpun dan bersama siapapun.



MASJID AL MARKAZ AL ISLAMI




Jalan Mesjid Raya


Siapa bilang masjid tidak bisa menjadi salah satu alternatif tempat untuk menunggu waktu berbuka? Malahan masjid bisa menjadi tempat terbaik, karena Anda dapat menunggu waktu berbuka sambil beribadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Masjid Al Markaz Al Islami sebagai salah satu masjid terbesar yang menjadi kebanggaan warga Makassar tak pelak menjadi sangat ramai ketika Ramadhan tiba.


Masjid yang berada di jalan Mesjid Raya ini menjadi tujuan bukan hanya bagi anak muda tetapi hingga kakek nenek. Masjid ini memberikan fasilitas layaknya sebuah public space, seperti pekarangan yang luas dan rindangnya berbagai jenis pohon yang dapat Anda gunakan untuk beristirahat. Selain itu, arena permainan bagi anak kecil dan aula yang berada di lantai dasar menjadi fasilitas pendukung dari masjid ini. Yang unik dari masjid ini adalah suasana sekitar masjid yang mirip sebuah pasar kaget ketika Ramadhan tiba. Di tempat ini Anda dapat menemukan mulai dari makanan hingga kaset bajakan. Selain itu, masjid ini memberikan makanan berbuka yang dibagikan gratis kepada seluruh jamaah setiap harinya.



STARBOOK CAFÉ


Jl. Bougenville C II/ 31 Telp. (0411) 5281112




Membaca buku-buku bermutu sambil menunggu waktu berdetak merupakan salah satu kegiatan yang paling asyik di bulan Ramadhan. Aktivitas ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin melewatkan waktu dengan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan fisik, mengingat tenaga dan stamina yang fit sangat dibutuhkan untuk berpuasa. Menambah pengetahuan adalah nilai tambah yang dimiliki oleh aktivitas yang tergolong murah ini.


Starbook Café sebagai salah satu kafe buku yang menjadi rujukan hang out place anak muda ini memberikan berbagai tawaran menarik bagi Anda seorang pecinta buku. Mulai dari novel remaja hingga sastra klasik. Tidak hanya koleksi bukunya yang terbilang lengkap, tetapi suasana yang ditawarkan pun berbeda dengan kafe buku yang lain. Dengan dua pilihan kenyamanan membaca, yakni lesehan dan menggunakan kursi, dijamin kebosanan Anda akan segera teratasi dengan penjelajahan dunia melalui buku.



SQUIRREL GAME HOUSE


Jl. Tupai no. 72 Telp. 0411-852308


Berolahraga otak alias main game merupakan kegiatan yang paling rutin dilakukan untuk menunggu waktu berbuka. Alangkah membosankannya ketika Anda bermain game hanya seorang diri di rumah, oleh karenanya langkahkan kaki Anda ke Squirrel Game House untuk mendapatkan suasana bermain game layaknya di “pasar”.




Rental game yang berkonsep Game House ini memiliki 15 unit PS2 dan 1 unit XBox dan dilengkapi dengan seluruh televisi layar datar yang pastinya akan mampu memenuhi ketagihan Anda terhadap game. Dengan biaya mulai dari Rp.3000-Rp.7500 per jam, Anda akan merasakan sensasi ketagihan terhadap game. Punggung yang panas akibat duduk selama berjam-jam di depan televisi tidak akan Anda rasakan karena seluruh ruangan permainan di Squirrel dilengkapi dengan sofa.


Berdiri selama 8 tahun, menjadikan game house yang memberikan minuman gratis kepada para pengunjungnya yang bermain minimal 3 jam ini telah dikenal hingga ke seluruh pelosok Kota Makassar. Tertarik untuk ngabuburit di tempat ini ? Silahkan datang dan coba rasakan sensasi ketagihannya. Le2 Makassar Terkini

2 komentar:

  1. cayyyyyyyyyyyyyyyoooooooooooo.....makassarkuw....tunggu auku pulang di makassaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..........

    BalasHapus
  2. Thank's., postingannya dah ngasih gw inspirasi.. Ada lagi ga bentuk inovasi2 usaha lainnya, soalnya di kampung halaman gw masih banyak usaha yg perlu di kasih muka baru..

    BalasHapus