Hasil Pencarian

Pencarian

Selasa, 24 Juni 2008

Jalan-jalan Yuk Ke Malino....


Bila pulau Jawa terdapat puncak pegunungan dan kebun teh di Bogor,Jawa Barat. Nah.. di Sulawesi Selatan tak kalah indah dan mempesonanya dari kawasan puncak di Bogor, juga ditanami kebun teh yang sejuk dan nyaman. Kota Malino merupakan puncak pegunungan di Sulsel.

Pesona Kota Malino, yang terletak 90 km arah selatan Kota Makassar, tepatnya di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, merupakan salah satu kawasan wisata alam yang memiliki daya tarik menarik dan luar biasa. Tidak diragukan lagi anda akan terpesona saat menapaki kaki Anda menanjak dan berkelok-kelok dengan melintasi deretan pegunungan dan lembah yang indah bak lukisan alam, yang kan mengantarkan Anda menyukai dan menikmati wisata alam menuju ke kota Malino. Kawasan ini sangat terkenal sebagai kawasan rekreasi terutama pada saat weekend atau liburan.

Berbagai Obyek wisata dapat Anda dikunjungi di daerah ini, mulai dari Air Terjun Takapala yang terletak di daerah Bulutana, Air Terjun Lembanna yang kira-kira 8 km dari Kota Malino, Air terjung ketemu jodoh yang bersebelahan dengan air terjung Takapala,dimana air terjung ini dipercaya akan memudahkan bagi setiap orang yang datang mandi akan mendapatkan jodoh dan memperolah kebahagiaan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Ada juga Hutan Pinus, Perkebunan Markisa dan kebun teh yang berada di desa Bulutan yang berjarak sekitar 9 km dari kota Malino.

Bagi anda yang hobby memelihara kembang-kembang langkah, Anda dapat membeli kembang edelweis dan pohon turi yang bunganya berwarna oranye, dimana jenis kembang ini merupakan kembang yang sudah jarang ditemukan.

Kota Malino juga dijuluki sebagai Kota Kembangnya Sulawesi Selatan. yang merupakan prospek pariwisata yang sangat potensial dengan keindahan Panorama Alam yang memukau.



Cara Mencapai Daerah Ini
Hanya dengan memakan waktu 2 jam dari kota Makassar anda sudah bisa tiba di kota Malino, kota yang rencananya akan dijadikan sebagai Kota Kembangnya Sulawesi Selatan ini, juga bisa ditempuh dengan Angkutan Umum dari Makassar, Terminal Mallengkeri, dengan mengendarai mini bis (ukuran Panter,red).

Tempat Menginap
Untuk penginapan bersama keluarga Anda tidak perlu kwatir, karena ada berbagai macam pilihan tempat penginapan di kota ini, mulai dari Hotel Celebes,jl.Sultan Hasanuddin No.1, Villa Istana,Jl. Anoanh No.9,Malino. Villa Resorst Celebes,pondok Aria,Jl.Endang No.24,Malino dengan sarana lengkap,wisma sampai rumah penduduk juga dipersewahkan disini. Untuk harga sangat berfariasi dan anda tak perlu ragu, dijamin memenuhi dompet anda.

Tempat Bersantap
Di malino Anda dapat menemukan warung makan yang menjual berbagai makanan sesuai selerah. Anda juga bisa bersantai sambil menikmari jajanan tradional pepohonan Pinus. Disepanjang hutan Anda juga dapat , atau berkeinginan memetik daun teh dan menikmati buah markisa di perkebun markisa di desa ’Kanreapia’.

Buah Tangan

Kota Malino terkenan dengan cita rasa buah-buahan dan sayur mayurnya yang segar-segar,salah satunya Markisa Malino. Di pasar tradisional,pasar minggu Malino anda dapat berbelanja berbagai macam buah-buahan sebagai buah tangan untuk sanak keluargga yang menunggu di rumah.


Tempat Penginapan Di Malino





Nama Alamat


Hotel Pinang Mas Jl.Posor Sinjai Malino


Villa Resorst Celebes Jl.Sultan Hasanuddin No.1


Wisma Lompobattang Jl.Gunung Lompobattang No.89


Penginapan sederhana Jl.Gunung Lompobattang No.90


Pondok Lembah Biru Jl.Pa’tene Malino


Bukit Indah Malino Jl.Endang No.20








Dari Berbagai Sumber

3 komentar:

  1. Saya mencari hotel dimalino yg letaknya berdekatan dgn restaurant.mohon informasi nama hotel dan alamatnya. Thanks.

    BalasHapus
  2. Hotel Celebes Aja.. tempatnya dekat pintu gerbang masuk Malino

    BalasHapus
  3. teringat waktu sma dulu saat liburan sekolah..dan saat perpisahan..malino jadi tempat fav

    BalasHapus