Hasil Pencarian

Pencarian

Senin, 23 Juni 2008

Restoran Terbaik di Makassar



Manjakan Selera Di Restoran Terbaik Kota Makassar
Setelah melakukan berbagai tahap seleksi yang panjang oleh 12 dewan juri, akhirnya terpilih Tiga besar The Best restoran versi Persatuan Hotel,Restoran Indonesia (PHRI), cabang Makassar dari 27 restoran yang dinilai. Smile Plaza Restoran sebagai The Best, Toraja CafĂ© Restoran Re-Up I dan Bambuden Restoran Re-Up II berhasil menyandang penghargaan “The Best Service PHRI Reward 2007”. Kegiatan ini merupakan kali ke-2 yang dilakukan PHRI, cabang Makassar dalam. Penghargaan diserahkan Walikota Makassar, Ir. Ilham Arief Sirajuddin di Liquidroom Cafe&Lounge Clarion Hotel beberapa waktu lalu. Berikut kulasan singkat dari redaksi Kemilau Sulawesi buat Anda yang ingin memanjakan selera di restoran yang ada di kota Makassar.

Smile Plaza Restoran



Restoran Smile Plaza yang lokasinya berada di Jl.Muchtar Lutfi N0.38 Makassar, merupakan restaurant yang baru beroperasi awal 2006, dan langsung menyandang The Best Restoran dari 27 restoran yang masuk penilaian dewan juri. Selain masakannya seluruh atmosfer yang ditawarkan semuanya juga menghadirkan nuansa modern ala Eropa,Chinese dan Jepang.
Konsep yang ditampilkan sangat unik, dan ini merupakan restoran pertama di Kawasan Timur Indonesia dengan lantai 7 dan memiliki model restoran menyerupai room-room hotel berbintang yang menyediakan fasilitas VIP dinning room dilengkapi karaoke yang dapat digunakan sambil bersantai dengan keluargga,teman maupun rekan kerja. Jadi tidak mengherankan jika banyak kalangan menjadikan restaurant ini sebagai pilihan untuk menikmati masakan Dim Sum,Suki,Chinese food,Yakiniku dan masakan lainya tersaji di restoran ini.
Suasana yang ditawarkan adalah suasana dalam konsep interior yang mengangkat sebagian tema kebudayaan China bergaya modern, yang di padu-padankan dengan gaya eropa. Hal ini dapat dilihat pada disain bangku dan meja makan, juga pada pajangan-pajangan yang menghiasi ruangan, seperti patung-patung dengan nuansa chines atau karikatur-karikatur pada dinding Lobby di Golden room Fusion Chinese Cuisine di lantai 2 menambah keindahan dan aromah khas dari resto, yang dipastikan Anda akan betah berlama-lama.
Smile juga menyajikan satu model servis guna mempermuda coustemer,dimana waiter atau waitrees yang melayani costamer untuk chines food akan menyajikan semua menu-menu yang didorong dengan troler, dan saat Anda menikmati hidangan, waiter atau waitress akan berdiri tidak jauh dari meja Anda, sehingga Anda dapat sewaktu-waktu meminta bila ada yang dibutuhkan.
Menurut Tri Julianto,Operational Manager Restoran Smile Plaza, menu unggulan yang disajikan di sini, Ada Sapi Lada Hitam ala Vietnan, Kepiting Soka Goreng renyah. Dan untuk minumannya ada Smile Tropical. Harga yang ditawarkan buat coustemer juga berfariatif mulai dari Rp. 30.000, - (Porsi kecil) hingga Rp. 199.000, - (Porsi besar). Menu di Smile yang disajikan juga ada dalam bentuk set menu dari harga Rp. 30.000, - hingga Rp. 85.000/pax.
Restoran Smile Plaza Buka dari hari Senin s/d Sabtu dari jam 10.00-15.00 Wita dan 18.88-23-00 Wita.Sedangkan untuk hari Minggu/Raya buka dari jam 09.00-15.00 dan 18.00-23.00.

Toraja Cafe


Saat pertamakali memasuki Restoran Toraja Cafe, kesan yang terasa adalah suasana tenang dan damai. Suasana itu muncul karena mungkin letak restoran yang agak jauh dari badan jalan di kawasan Boulevard Panakkukang, tepatnya di dalam area Panakkukang Mas Country Club (PMCC) sebelah kiri dari arah masuk area kolam renang PMCC. Mengunakan nama Toraja Cafe,menurut Ronny Liwang,GM PMCC, hanya untuk memudahkan coustmer dalam mengingat nama restoran saja, disamping ada sedikit nuansa Toraja maupun pengunaan ukiran khas toraja yang terdapat di dalam restoran.
Restoran yang buka tahun 1996 ini, menawarkan berbagai makanan berskala eropa maupun chinese. Anda juga dapat menikmati breakfeast, Lunch dan Dinnear dengan tenang dan tanpa hiruk-pikuk ditemani alunan musik. Suasana seperti ini kebanyakan disenangi para tamu yang lelah setelah pulang kerja atau kebetulan menjalankan bisnis. Dan biasanya tamu dari korea,Jepang dan Thailan banyak yang mampir di restoran Toraja Cafe,”jelas Ronny.
Awalnya Toraja Cafe diperuntukkan khusus untuk Member kolam renang di PMCC saja, baru tahun 1999 restoran baru diperuntukkan buat umum. Selain karena cita rasa makanan yang disajikan di restoran, suasana dan penyediaan fasilitas di seputaran area restoran juga menjadi pendukun, kebanyakan dari tamu yang sehabis berenang, fitnes, dan bermain di arena bermain yang juga disediakan pengelolah jika sudah lelah dan lapar biasanya memesan makanan atau makan di restoran Toraja Cafe.
Untuk peralatan secara keseluruhan Toraja Cafe menginpor dari Singapur, itu juga untuk memberikan service buat costamer. Penataan sendok dan garpu yang tertata baik di atas meja sangat serasi dengan desain interiornya, begitupun bar tander mini dan tatanan kursi-kursi yang juga dibuat dari kayu jati menambah nuasa yang sederhana tapi berkelas.
Menu yang disajikan direstoran ini ada yang bahan bakunya tidak didapat di pasar lokal, tetapi langsung diimpor dari negeri asalnya seperti Oxtail Sop (Sop Buntut dengan nasi),yang didatangkan dari Australi. Ada juga Fried Chiken Kalasan Style, Hainanese Chiken Rice. Untuk minuman restoran Toraja Cafe menyediakan special kopi Toraja yang dijamin pasti memuaskan pelanggan. Harga untuk setiap menunya sangat Kompetitif,mulai dari Rp 15.000 Rp.25.000 Anda sudah dapat menikmati keunggulan dari cita rasa restoran yang masuk dalam The Best Three restoran version PHRI Makassar.

Restauran Bambuden

Cita rasa masakan China dapat Anda nikmati di Restoran Bambuden dengan suasana damai dan romantis, hal itu akan terasa saat Anda menginjakkan kaki direstoran ini ditambah lagi karena pencahayaan yang agak redup memenuhi seluruh ruangan menambah ketenangan dan romastismenya sambil Anda menunggu pesanan terhidang di meja. Penataan interior Restoran bambuden bergaya khas oriental Chinese dengan warna khas, merah dan dipadu padankan dengan benda-benda antik khas china menghiasi sudut-sudut ruangan lengkap dengan pernak-pernik dan hiasan dindinnya. Empat bulan sekali penataan dekorasinya diubah guna memberi kesan dan suasana yang baru buat pengunjung,namun tetap masih dalam nuasa khas oriental Chinese.
Didalam restoran juga dilengkap fasilitas untuk karaoke. Mereka bisa bersantai duduk sambil berkaraoke bersama keluargga,teman,sahabat bahkan rekan kerja. Untuk mereka yang memiliki rencana untuk mengadakan acara keluarga, ulang tahun, arisan, meeting dan sebagainya, bisa menggunakan untuk berbagai keperluan dan pihak Bambuden menawarkan berbagai paket menu untuk kegiatan-kegiatan tersebut
Bambuden hadir sejak tahun 1942, dari yang dulunya cuman warung yang kapasitasnya terbatas hingga akhirnya jadi Restoran besar seperti saat ini. Risma, Operational Manager dari Restoran Bambuden menjelaskan, selain menu khas chinese, direstoran ini juga tersedia masakan eropa dan Indonesia (Borobudur), ”Meskipun penataan interior restoran Bambuden bernuasa oriental,kami juga menerima dan menyediakan masakan Indonesia,tentu saja dengan chef yang berbeda tentunya,”jelas Risma.
Anda akan disajikan menu House Special yang terdiri dari Sate Shanghai, Salad Bambuden National, Salad Bambuden yang diperuntukkan khusus orang Chinese dan Udang Mayonnaise Super. Untuk harga pihak restoran menyediakan dalam skala Small ato Large, tingal dipesan sesuai selera Ada yang berkisaran Rp50.000 hingga Rp205.000. Suasana dan Nuasa resto yang mengusung konsep oriental, lengkap dengan peralatan makan yang bernuansa china juga, maka dipastikan akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

3 komentar:

  1. Restoran mana yang makanannya halal ?

    BalasHapus
  2. Walah, saya cuma mau makan di restaurant yang menjual barang lokal, bukan import! namun yang halal, bersih dan bergizi! Percuma juga makanan dari bahan import dan tempatnya keren habis, tapi dapur dan toilettenya kotor dan bauk!!!!

    BalasHapus